Tips Memilih PONSEL CHINA


Tips Memilih PONSEL CHINA

1.Ponsel asal negeri tirai bambu ini biasanya dibedakan berdasarkan beberapa varian kualitas. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat hasil finishing dari ponsel yang anda beli tersebut. Untuk lebih spesifiknya, anda dapat memperhatikan kualitas dari keypadnya. Pastikan semua tombolnya bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Contohnya:
1)Tombol On/Off
2)Tombol Menu
3)Tombol C atau Clear

2.Jangan berharap ada ponsel China yang dilengkapi dengan teknologi 3G. Karena seluruh pabrikan ponsel asal China belum diperbolehkan memproduksi ponsel 3G, terkait dengan kebijakan pemerintah China yang tengah mengembangkan teknologi 3G versi China (TD-SCDMA). Artinya, jikapun ada beberapa ponsel China yang dilengkapi dual camera, bisa dipastikan salah satu kameranya hanya sebatas aksesoris saja. Jika berfungsi sekalipun, hanya bisa digunakan untuk memotret. Tidak untuk Video Call.

3.
Beberapa ponsel asal negeri tirai bambu ini mencantumkan resolusi kamera yang berbeda dengan resolusi kamera yang sesungguhnya. Untuk memastikannya anda harus mengecek resolusinya dengan cara: cek image size pada menu kamera (nyalakan kamera>option>image setting>image size). Setelah itu, pastikan bahwa perkalian pikselnya mendekati resolusi kamera yang dicantumkannya. Contoh:
-VGA : 640 x 480 piksel
-1,3 MP : 1280 x 1024 piksel
-2MP : 1600 x 1200 piksel
-3MP : 2048 x 1536 piksel

4.
Beberapa ponsel asal China ada yang menempelkan port yang mirip dengan port inframerah (InfraRed) pada body ponsel. Untuk mengecek keasliannya, masuk ke menu koneksifitas dan cari inframerah. Atau cobalah untuk mengirimkan beberapa file ke ponsel lain yang menggunakan fasilitas yang sama, Lihat apakah ada pilihan inframerah untuk mengirimkan file tersebut.

5.
Perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak distributor/produsen. Pastikan diri anda mengetahui dimana lokasi service centre ponsel yang anda beli tersebut.
“Teliti dalam membeli, adalah nilai yang sangat puas bagi diri sendiri”

Tidak ada komentar: